Teori Biasa serta Langkah Kerja Rotary Encoder


Langkah kerja rotary encoder dengan mengubah satu tempat pada pojok roda serta memasukannya dalam code digital. Code digital yang dibuat lebih gampangnya akan dinamakan dengan nama gelombang kotak. Gelombang kotak yang dibuat selanjutnya dapat diterapkan dalam beberapa bagian untuk kepentingan khusus. Beberapa alat yang memakai prinsip ini dapat kita dapatkan dalam kehidupan setiap hari. Seperti di bagian robotika, mouse trackball, kendali putar radar, serta pada banyak piranti yang lain.

Untuk tipe rotary encoder sendiri ada 2 sesuai kemampuan yang dibuat. Yang pertama ialah incremental rotray encoder. Rotari endoder tipe ini adalah piranti atau piranti yang menghidupkan gelombang kotak pada objek yang berputar-putar. Tipe yang ke-2 ialah absolute rotary encoder yang punya peranan yang sama. Akan tetapi, untuk tipe yang ke-2 akan membuahkan gelombang kotak yang lebih rapat dari tipe rotary encoder yang pertama.

Pemakaian piranti atau piranti ini masih cukup jarang-jarang didapati oleh biasa. Serta beberapa pemakai piranti ini beberapa masih memandang piranti ini sebagi suatu hal yang susah. Langkah kerja rotary encoder yang disebut satu diantara sensor encoder ini selalu berkembang. Dengan perkembangan serta keperluan yang terus bertambah akan ketepatan serta keamanan, karena itu piranti ini pasti alami perubahan yang relevan serta makin praktis. Ini diinginkan bisa mempermudah pekerjaan yang dikerjakan.

Proses rotary encoder sesuai dengan namanya kerja dengan pojok putar di antara 00-3600-00 pada sumbu atau kutub supaya bisa membuahkan gelombang kotak. Prinsip kerja ini dapat dibikin dalam satu skema serangkaian yang berbasiskan pada sumber sinar memakai LED infra merah. Pemakaian LED infra merah dalam sensor ini akan sangat mungkin terdapatnya gelombang yang muncul sebab berlangsung pergantian tegangan pada sensor penerima. Ketidaksamaan tegangan akan sekitar pada 0,5 volt sampai 5 volt.

Adanya ketidaksamaan tegangan yang diterima oleh penerima sensor, maka memastikan kerapatan gelombang yang ada hingga akan membuat gelombang yang siap untuk dipakai dalam beberapa kepentingan. Pemakaian proses kerja piranti ini pasti akan mempermudah beberapa pekerjaan manusia di waktu akan datang. Dengan perubahan dunia robotika dengan global, piranti ini pasti punya beberapa variasi serta bentuk serta dengan begitu semakin lebih gampang diterapkan.

Langkah kerja rotary encoder dengan simpel harus punya 3 ketentuan penting. Yang pertama ialah terdapatnya sensor. Yang umumnya memakai LED inframerah. Yang ke-2 ialah terdapatnya penerima sensor yang umumnya berbentuk photodiode atau phototransistor. Serta yang ke-3 ialah piringan atau ring yang akan membuat berlangsungnya gelombang kotak sebab terdapatnya proses tutup serta membukanya penerimaan pada penerima sensor sinar yang akan membuat code digital berlangsung serta dapat dipakai.

Desember 30, 2019 - tanpa komentar