Langkah Kerja AHU (Air Handling Unit) Komplet serta Baru


Air conditioner alias AC tentu tidak asing di telinga Anda. Tetapi ada satu sisi dari AC yang disebutkan dengan AHU atau selengkapnya Air Handling Unit yang mengendalikan udara bersih yang dikeluarkan AC yang kemungkinan tidak familiar buat Anda. Langkah kerja AHU memang unik, tetapi penting untuk mengendalikan kelembapan udara, kebersihannya dan berapakah suhu yang dikeluarkan. Tiga elemen penting yang ada dalam AHU ialah blower, cooling coil dan filter yang semasing punya peranan tertentu seperti berikut.

Pertama, udara dari ruang akan diserap dan peluang bersatu dengan udara yang datang dari lingkungan luar. Kemudian, udara kombinasi ini selanjutnya akan melalui elemen yang ada di AHU yaitu filter, cooling coil dan blower. Maksudnya ialah sampai membuat suhu dari udara kombinasi itu rendah. Kemudian udara akan disalurkan lewat aliran udara ke semua ruang. Langkah kerja AHU dalam soal ini ialah tempat yang jauh disalurkan udara lebih dulu hingga nati sebarannya rata pada saat yang hampir bertepatan.
Untuk lebih detilnya, semasing pekerjaan dari elemen AHU bisa diterangkan seperti berikut.

Filter

Filter ialah satu alat yang berbentuk saringan. Alat ini berperan untuk menyaring debu dari udara yang masuk hingga udara yang nanti diolah ditanggung kebersihannya.

Cooling Coil

Satu diantara sisi penting AHU ialah Coolong coil ialah sisi pendingin, dia sendiri memang punya suhu yang rendah sebab punya skema evaporasi. Pekerjaan alat ini untuk mengganti panas. Jadi, udara capuran di luar yang awalannya panas akan melepaskan kalornya di skema ini dan jadi bersuhu rendah.

Blower

Blower ini adalah semacam kipas serta bermanfaat untuk menyalurkan udara yang telah didinginkan ke arah aliran udara.

Ducting

Ducting ini ialah sisi AHU yang berperan untuk mengalirkan udara dari blower ke semua ruang. Ducting ini punya sitem yang bisa meredam masuknya udara dengan suhu yang lebih panas yang berasal di luar ruang ke AC.
Lihat dari manfaatnya, Anda sudah pasti menerka bagaimana AHU ini ialah sisi penting dari satu AC. Tidak terbatas untuk pendingin ruang, skema langkah kerja AHU ini juga penting dalam industri farmasi. Ini dikarenakan kualitas satu obat nyatanya dipastikan oleh beberapa unsur, termasuk sinar, suhu, kelembapan, kerancuan mikroba serta partikel. Karena itu kehadiran AHU yang bisa mengatur suhu, kelembapan, desakan udara, kebersihan udara serta skema saluran udara ke pada suatu ruang jadi benar-benar diperlukan serta bertindak besar.
Demikian banyak hal berkaitan dengan kerja AHU yang bisa kami sediakan untuk Anda. Semoga info ini berguna serta Anda dapat juga lebih waspada dalam jaga kebersihan AHU sebab menggenggam peranan penting dalam memastikan kualitas udara yang Anda hirup.

Desember 30, 2019 - tanpa komentar